Sabtu, 30 April 2011

Cemas penyebab gagal ereksi


Cukup banyak lelaki yang meragukan kemampuan untuk mendapatkan dan mempertahankan ereksi. Karena ragu, dia menjadi cemas, dan karena cemas maka dia benar-benar bisa gagal ereksi. Kegagalan ereksi karena cemas ini bisa diatasi, asal Anda tahu caranya.

Kecemasan akan potensi seksual adalah salah satu penyebab disfungsi seksual yang paling sering seperti ejakulasi prematur atau kegagalan mendapatkan atau mempertahankan ereksi. Walaupun kecemasan akan potensi seksual lebih sering dialami lelaki, perempuan dapat juga mengalaminya.

Namun, tekanan akan potensi seksual, terutama saat berhubungan seksual, lebih berat pada kaum lelaki. Namun apa yang dapat dilakukan laki-laki dengan penis yang lemas?

Mereka merasa kuatir apakah nantinya mampu mendapatkan dan mempertahankan ereksi yang akhirnya malah memperburuk kegagalan yang pernah mereka alami. Seks sebenarnya terjadi di otak. Kecemasan mempunyai kekuatan yang sangat hebat. Jika seorang lelaki berpikir dia akan gagal mempertahankan ereksi, maka kemungkinan dia memang betul-betul akan gagal.

Jika seorang lelaki mengalami kecemasan, ia seperti berhenti berperan secara aktif di dalam proses hubungan seksual dan mulai menjadi 'penonton' terhadap dirinya sendiri. Keadaan ini sama sekali tak disadari dan secara alamiah ereksinya menghilang.

Untuk mengatasi kecemasan ini ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan.

Kedua, berhentilah menganggap bahwa seks merupakan potensi seseorang. Dalam bercinta, kedua pasangan memberi dan menerima kenikmatan dalam berbagai cara. Jangan terobsesi pada 'ereksi yang sempurna'.

Ketiga, seks lebih dari sekadar hubungan badan. Seks dapat memiliki banyak bentuk, sentuhan, ciuman, pijatan, rabaan, dan sebagainya. Anda tidak akan gagal selama Anda mau menerima dan memberi cinta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar